Manfaat Cokelat


Kalian tau tidak cokelat ternyatabermanfaat banget bagi tubuh kita lho??? 
Kalo kalian pengen tau baca artikel ini yah....


Manfaat cokelat


Cokelat terbuat dari biji-biji cokelat kakao ini mengandung sejumlah besar phytochemicals yang merupakan komponen psikologi aktif yang dapat ditemukan pada tanam-tanaman, seperti anggur, apel, teh, buah-buahan, sayuran dan lain-lain.


Kelompok tersebut disebut flavonoids. Ada hal lain yang membuktikan bahwa  flavonoids kakao dapat memberikan keuntungan dalam bidang kesehatan. Disebut sebagai anti-oksidan yang kuat dan dipercaya dapat membantu daya tahan sel-sel tubuh terhadap kerusakan yang disebabkan oleh radikal bebas,  yang terbentuk oleh serangkaian proses termasuk saat tubuh memerlukan oksigen untuk menghasilkan energi.






Katanya Cokelat bisa membuat kita merasa lebih senang loh...
Para peneliti pun selama ini berusaha untuk menemukan alasan mengapa coklat membuat kita merasa senang. Hasil penelitian pun menunjukkan bahwa coklat mengandung lebih dari 500 jenis unsur kimia yang sebagian dikategorikan sebagai “peningkat mood” dan “pembuat rasa senang”


Berikut ini beberapa unsur kimia yang terdapat dalam cokelat:


1.Theobromine
Theobromine ini masih saudara dengan kafein yang dikandung oleh kopi. Theobromine ini adalah stimulan tubuh alami sama seperti kafein tetapi jauh lebih lemah dalam hal membuat kita “melek”.


2.Caffeine
Ya, coklat mengandung kafein namun dalam jumlah yang sangat sedikit… kira-kira setara dengan kopi decaffeinated.


3.Phenylethylamine (PEA)
Senyawa inilah yang bertanggung jawab atas perasaan enak dan senang yang kita dapat setelah memakan coklat. Rupanya PEA ini membuat otak kita mengeluarkan endorphins, unsur kimia yang menyebabkan kita merasa senang.










Kalo kalian udah baca artikel ini pasti kalian tambah suka deh makan cokelat. Tapi, makan cokelatnya jagan berlebihan yah. Kalo kebanyakan makan cokelat kan jadinya ga bagus buat kesehatan kan??? Jadi sehat bersama cokelat yah.

No comments:

Post a Comment